Xabi Alonso Buka Suara soal Alasan Keputusan Pensiun

com -Xabi Alonso buka suara perihal keputusannya pensiun. Gelandang FC Bayern berusia 35 tahun tersebut mengatakan bahwa akhir musim 2016-2017 adalah momen terbaik untuknya gantung sepatu.
Alonso mengumumkan pensiun, Kamis (9/3/2017). FC Bayern Muenchen akan menjadi klub terakhirnya sebelum dia mundur dari lapangan hijau pada akhir musim.
Gelandang asal Spanyol tersebut sudah memikirkan rencana pensiunnya. Dia tidak ingin menunda lebih lama.
“Saya rasa sekarang momen yang tepat ketimbang menunda terlalu lama,” kata Alonso dalam wawancara dengan situs FC Bayern Muenchen.Pemain yang pernah memperkuat Liverpool dan Real Madrid tersebut tidak menampikbahwa secara fisik dia masih sanggup bermain di level tertinggi.

“I believe it is the right moment” – More on the news that @XabiAlonso will hang up his boots this summer ?? https://t.co/rTXAAvVtrq pic.twitter.com/usvqq4KZYe
FC Bayern English (@FCBayernEN) 9 Maret 2017
Namun, dia tidak punya alasan menunda gantung sepatu.
“Mungkin saya bisa saja melanjutkan bermain, tetapi saya ingin mengakhiri karier di level tertinggi. Bayern adalah salah satu klub terbaik di dunia dan tidak ada tempat lebih baik untuk pensiun,” tuturnya.
Dia memenangi dua trofi Liga Champions, masing-masing bersama Liverpool pada 2005 serta bersama Real Madrid pada 2014.
Xabi juga mengoleksi satu gelar La Liga, dua Copa del Rey, serta satu Piala Super Spanyol.
Selain itu, Alonso juga memenangi Piala FA, dua Piala Super UEFA, dan satu Piala Liga Inggris.
Sejak bergabung bersama Bayern pada 2014, Xabi mengecap tiga gelar Bundesliga dan dua DFB Pokal.
Di level tim nasional, Alonso memenangi dua Piala Eropa (2008 dan 2012) serta Piala Dunia 2010.

#Rummenigge: “@XabiAlonso has won everything there is to win during his career. Hes a remarkable person, and a gentleman of the game.” pic.twitter.com/r1Ul39tsKz
FC Bayern English (@FCBayernEN) 9 Maret 2017
Alonso berambisi menambah gelar lagi pada akhir musim. Bayern berpeluang mengulang prestasi musim 2012-2013, yaitu meraih treble: Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.
Die Roten masih menguasai klasemen Bundesliga dengan 56 poin. Mereka juga lolos ke babak semifinal DFB Pokal serta perempat final Liga Champions.
“Saya bangga bisa bermain untuk klub sehebat Bayern dan ingin berjuang hingga akhir musim. Semoga Bayern bisa mendapat gelar bergengsi tahun ini,” ucapnya. (Lariza Oky Adisty)

sports-okezone.com daftar sbobet Sumber: Kompas.com