Kalah dari Espanyol, Bintang Timnas Indonesia U-19 Tak Kecewa

Bandung Pertarungan sengit tercipta saat timnas Indonesia U19 melakoni laga uji coba melawan Espanyol B. Sayangnya, duel di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7/2017), itu berakhir dengan kekalahan 24 timnas U19.

Timnas Indonesia U19 sempat mampu meladeni permainan agresif Espanyol. Ketika tertinggal akibat penalti di menit kedua, tim besutan Indra Sjafri itu langsung membalasnya lewat gol Egy Maulana di menit ketujuh.

Sayang ketika Espanyol mampu menambah tiga gol, timnas U19 hanya bisa mencetak satu gol tambahan yang kembali lewat Egy. Namun, kekalahan dari Espanyol juga bukan hasil yang disesali timnas U19.

Bagi timnas U19, laga uji coba ini adalah ajang persiapan menuju Piala AFF U18 2017 di Myanmar, 417 September 2017. Karenanya, Egy pun meminta timnas U19 berbenah sebelum ajang tersebut mulai digulir.

“Pertandingan yang bagus. Meski kalah, kami mendapat pelajaran yang berharga. Lawan bagus, dominan, dan kami juga jadikan ini sebagai bahan evaluasi untuk ke depan. Kami masih ada 1,5 bulan jelang Piala AFF. Kami harus lebih fokus dan memperbaiki kekurangan yang ada,” ucap Egy.

Timnas Indonesia U19 sendiri tergabung di Grup B Piala AFF U18 2017. Mereka akan bertemu tuan rumah Myanmar, Vietnam, Selandia Baru, Filipina, dan Brunei Darussalam.

“Pertandingan melawan Spanyol benarbenar jadi pelajaran bagi saya dan kawankawan. Kami jadi tahu bagaimana rasanya melawan tim yang lebih kuat dari kami,” kata Rachmat Irianto, bek timnas U19.