Kemenangan Dramatis Barcelona atas PSG Menyebabkan Gempa

com, Jakarta Kemenangan dramatis Barcelona di leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2016-17 disambut gegap gempita para fansnya. Mereka bersorak merayakan timmya lolos dari lubang jarum.
Barcelona harus menghadapi misi mustahil saat menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Camp Nou, Kamis dinihari WIB (9/3/2017). Pasalnya, Lionel Messi dan kawan-kawan membutuhkan kemenangan dengan selisih 5 gol setelah di leg sebelumnya dipaksa menyerah 0-4 oleh PSG.

Dalam sejarah Liga Champions, belum ada satu timpun yang mampu melakukan hal itu. Itu sebabnya, banyak yang tidak menduga PSG tinggal menunggu waktu melaju ke babak 8 besar.
Namun keajaiban muncul di Camp Nou. Barcelona mampu bangkit dan membantai PSG 6-1. Sorak sorai para pendukung Barcelona pecah saat Sergi Roberto mencetak gol terakhir di masa injury time yang menjadi penentu keberhasilan Blaugrana menggenggam tiket menuju babak 8 besar.
Seperti dilansir The Sun, kegembiraan sekitar 96 ribu fans Barca menimbulkan gemuruh di Camp Nou. Bahkan seismolog, Jordi Diaz, mengklaim perayaan gol Roberto menyebabkan gempa ringan.
Kesimpulan ini didasari hasil pencatatan seismometer yang ditempatkan di Institut Ilmu Bumi Janume Almera, sekitar 500 meter dari arena pertarungan. Saat gol terjadi, alat ini mencatat getaran terbesar yang pernah terekam sejak alat itu ditempatkan di sana lima tahun lalu.

sports-okezone.com Okezone Portal Berita Online Indonesia | Berita Terbaru Hari Ini Terkini Terhangat | Nasional Internasional Politik Ekonomi Olahraga Kesehatan Selebritis Sumber: Liputan6