Pemain Termahal Liverpool Cetak Gol di Debut

Wigan Mohamed Salah langsung memberi kontribusi positif pada debut tidak resmi bersama Liverpool. Pemain asal Mesir itu mencetak gol dalam uji coba melawan Wigan Athletic yang berakhir 11 di DW Stadium, Sabtu (15/7/2017) dini hari WIB.

Salah membatalkan keunggulan tuan rumah pada menit ke45. Wigan sebelumnya mengejutkan Liverpool dengan memimpin melalui Alex Gilbey di menit ke21.

Ini adalah laga uji coba kedua pada pramusim Liverpool jelang 2017/2018. Sebelumnya pasukan Jurgen Klopp mengalahkan Tranmere Rovers 40, Rabu (12/7/2017). Salah tidak bisa bermain di pertandingan tersebut karena masalah imigrasi.

Dengan nilai transfer 42 juta euro dari AS Roma, Salah merupakan pembelian termahal sepanjang sejarah The Reds. Dia kembali ke Inggris setelah membela Chelsea periode 20142016.

Selain Liverpool, klub Liga Inggris lain juga beraksi di partai persahabatan. Burnley tidak kesulitan menghajar Shamrock Rovers 40. Gol Burnley disumbang Jonathan Walters, Ashley Barnes, Robert Brady, dan Sam Vokes. Sedangkan Sedangkan kontribusi Dwight Gayle dan Jonjo Shelvey membantu klub promosi, Newcastle United, mengalahkan Hearts 21.