Persela Berambisi Coreng Rekor Kandang Persib

Persela Lamongan menebar optimisme bakal menodai rekor tak terkalahkan di kandang milik Persib Bandung. Kedua tim tersebut bakal bertarung pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (12/7/2017) malam.

Pelatih Persela Lamongan Heri Kiswanto menilai, kendati mengemban misi sulit, peluang untuk mempermalukan Persib di hadapan pendukungnya sendiri tetap terbuka.

“Sepak bola itu 90 menit dengan kolektivitas samasama berjuang di lapangan. Kami akan bermain maksimal dan kami tak takut dengan tim besar,” kata Heri dalam sesi jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanja, Selasa (11/7/2017).

Kemenangan telak 31 atas PBFC menjadi modal penting bagi Samsul Arif cs. Heri menuturkan kemenangan tersebut sekaligus menyuntik motivasi anak asuhnya agar mampu meredam determinasi tinggi kubu tuan rumah.

“Untuk Persela ini istilahnya modal motivasi. Tapi saya tetap respect ke persib karena tim besar. Tentunya kami mencoba mencuri poin walaupun kami tahu kemarin Persib kurang beruntung, tapi di kandang Persib berbahaya. Kepada pemain juga saya harapkan bisa meraih hasil maksimal dan kerja keras,” ungkap Heri.

Selain itu keberadaan sejumlah mantan pemain Persib seperti Samsul Arif dan M Agung Pribadi menjadi amunisi penting bagi Laskar Joko Tingkir.

“Sama seperti Bali United (banyak mantan pemain Persib). Saya harap ke pemain bisa berkembang besok lawan persib kemampuan bisa keluar untuk tim jadi solid,” paparnya.

Heri berpendapat laga malam nanti bakal menyajikan tontonan yang menarik. Sebab Heri menjamin timnya tak ingin didikte permainan Persib dan menjanjikan perlawanan sengit bagi Maung Bandung.

“Mudahmudahan kami tidak kalah, tentunya pertandingan akan ramai. Samasama ingin menangkan pertandingan,” tuturnya.