VTV Cup: Indonesia Jumpa Jepang di Final

Hai Duong Timnas bola voli putri Indonesia akan menghadapi tim mahasiswa Jepang pada final Turnamen Bola Voli Internasional VTV Cup 2017 di GOR Nha Thi Dau, Hai Duong, Vietnam, Sabtu (15/7/2017). Mahasiswa Jepang maju ke final setelah mengalahkan tim asal Korea Selatan, Suwon City, 30 (2521, 2511, 2513), Jumat (14/7/2017).

Sehari sebelumnya, Timnas Indonesia memastikan langkah ke final VTV Cup setelah menang 32 dari tim tuan rumah Vietnam. Keduanya akan berduel untuk kali kedua di turnamen tahun ini. Berlian Marshella dan kawankawan sebelumnya kalah telak 03 pada hari kedua kompetisi, Minggu (9/7/2017) lalu.

Meski tumbang di babak penyisihan grup, pelatih Risco Herlambang menegaskan anak asuhnya tidak akan menyerah begitu saja. “Kalau di final bisa lain ceritanya. Apalagi anakanak sudah punya motivasi setelah mengalahkan Vietnam di semifinal,” ujar Risco.

Dikatakan lebih lanjut, pada partai puncak VTV Cup nanti, tim yang disiapkan menghadapi SEA Games XXIX Kuala Lumpur Malaysia, bulan depan itu, akan banyak turun dengan lebih dominan pemain senior.

Risco mengakui Jepang adalah lawan yang sulit dikalahkan. Namun, mantan pemain nasional ini tetap yakin bisa memberi perlawanan. “Kita siaplah lawan Jepang. Anakanak bermain lebih santai,” ujarnya.