Hasil Liga Jerman Tadi Malam: Borussia Dortmund vs Gladbach 4-1, Pesta Reus-Auba

Pierre Emerick Aubameyang mencetak brace, ditambah oleh gol Lucas Piszczek dan Ousmane Dembele untuk membalikkan keadaan dan memberikan tiga poin bagi BVB di spieltag 13. Berkat skor Dortmund vs Moenchengladbach ini, pasukan Thomas Tuchel kembali ke persaingan menuju zona Liga Champions. Marco Reus mencetak hattrick assist di laga ini.
Bermain di Signal Iduna Park pada Sabtu (3/12), Borussia Dortmund sukses menaklukkan salah satu tim elite Bundesliga yang awal musim ini sangat tenggelam, Borussia Moenchengladbach. Namun untuk tiga poin itu, BVB mesti tertinggal lebih dahulu. Enam menit berjalan, gawang tuan rumah yang dikawal oleh kiper gaek Roman Weidenfeller bocor.
Umpan silang Oscar Wendt tidak bisa disapu dengan bersih oleh bek Dortmund, mengalir pada Rafael. Sang penyerang mengirim tembakan penyelesaian dari luar kotak penalti yang masuk. Beruntunglah bagi tuan rumah, mereka tidak perlu menunggu lama untuk menyamakan kedudukan. Kerjasama Dembele-Marco Reus berakhir dengan bola silang Reus yang dituntaskan oleh Pierre Emerick Aubameyang. Gol balasan yang kilat ini menjaga mental BVB untuk tidak jatuh.
Bahkan seperempat jam setelah kick-off, Dortmund untuk pertama kalinya unggul. Marc Bartra dengan cerdik mengumpan bola dari sisi kanan, dan dituntaskan oleh bek sayap Lukasz Piszczek. Keunggulan ini terus dijaga tuan rumah hingga turun minum, meskipun harus kehilangan Nuri Sahin yang kembali cedera.

Dengan keunggulan dan rasa percaya diri yang bertambah, Dortmund mencetak gol lagi di menit 50 via Marco Reus. Namun gol itu dianulir karena offside. BVB dibuat menunggu lebih lama lagi untuk menenggelamkan tim tamu, tapi akhirnya terjadi juga di menit 64. Reus boleh saja dihalangi untuk tidka mencetak gol, tetapi ia mengirim asisst kedua di laga ini, untuk gol Ousmane Dembele.
Empat menit berselang, penderitaan Gladbach semakin bertambah. Sekali lagi Reus menunjukkan sehebat apa dirinya. Hattrick assist diciptakan oleh sang pemain internasional Jerman dengan tendangan tumit. Aubameyang pun menyelesaikan ini untuk gol ke-15-nya sepanjang musim.
BORUSSIA DORTMUND (4-3-3): Weidenfeller; Piszczek, Sokratis, Bartra, Schmelzer; Castro, Ginter, Sahin (Weigl 36); Dembele (Mor 89), Reus (Pulisic 78), Aubameyang.
MOENCHENGLADBACH (4-2-3-1): Sommer; Korb, Elvedi, Christensen, Wendt; Strobl, Kramer; Hazard (Johnson 78), Dahoud (Vestergaard 73), Stindl; Raffael (Hahn 82)
Gol: Pierre Emerick Aubameyang 7 dan 68, Lucas Piszczek 15, Ousmane Dembele 64/ Raffael 6

sports-okezone.com daftar sbobet Sumber: Sidomi