Rudi Widodo: Persija Harus Produktif Cetak Gol

Jakarta Striker Persija Jakarta, Rudi Widodo turut bersuka cita saat timnya meraih kemenangan 10 atas Pusamania Borneo FC di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (16/7/2017), setelah dalam tiga laga sebelumnya selalu bermain imbang.

Namun, Rudi Widodo mengakui Persija masih kurang baik dalam penyelesaian akhir untuk bisa mencetak gol lebih banyak.

Persija meraih tiga poin penting saat menjamu Borneo FC. Gol tunggal yang dicetak Rohit Chand menjadi penentu keberhasilan tim Macan Kemayoran meraih tiga poin penuh di kandang setelah dalam tiga laga sebelumnya selalu bermain imbang 11, mulai menghadapi Persegres Gresik United (4/7/2017), Persipura Jayapura (8/7/2017), dan Semen Padang (12/7/2017).

Kendati meraih tiga poin saat menjamu Borneo, Rudi Widodo menyoroti jumlah gol yang dicetak Persija. Striker yang memberikan assist untuk gol yang dicetak Rohit Chand itu merasa Persija harus bisa mencetak lebih banyak gol untuk bisa lebih mengamankan hasil pertandingan.

“Setelah mengalami tiga kali hasil imbang, kami akhirnya diberikan kemenangan pada hari ini. Saya akui Persija tim yang kuat dalam bertahan, tapi saya pun harus mengakui kami kurang bagus dalam penyelesaian akhir. Menurut saya, ke depannya tim ini harus berpikir bagaimana caranya mencetak lebih banyak gol,” ujar Rudi Widodo, yang menjadi starter saat menghadapi Borneo FC.

“Kami harus bisa menemukan cara untuk bisa mendapatkan lebih banyak gol. Tentu saja masih ada perasaan waswas jika hanya unggul satu gol karena bisa saja tim lawan membalas, dan itu sudah pernah terjadi. Semoga ke depan lebih banyak gol yang bisa kami cetak,” lanjutnya.

Dalam laga kontra Borneo FC, Persija mendapatkan banyak peluang untuk mencetak gol. Bambang Pamungkas, Luis Junior, dan Pandi Lestaluhu jadi beberapa pemain yang gagal memanfaatkan peluang mencetak gol dalam laga ini.

Kemenangan tipis 10 yang diraih Persija di Stadion Patriot membuat tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu kini berada di posisi kelima dengan 24 poin dari 15 laga yang sudah dimainkan.