3 Pelatih yang Kandas Bersama Persib

Djadjang Nurdjaman mengundurkan diri sebagai pelatih Persib Bandung menyusul memburuknya performa anak asuhnya. Keputusan ini, disampaikan pelatih yang akrab disapa Djanur usai timnya dikalahkan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu 15 Juli 2017.

Djanur sebenarnya sempat minta berhenti menangani tim, karena mendapat tekanan dari bobotoh. Namun, permintannya ditentang manajemen Persib.

Salah satu alasan dia meninggalkan tim yang sudah dipimpin selama 5 tahun terakhir ini lantaran performa skuat Maung Bandung yang jauh dari harapan.

Dengan label tim paling populer seAsia, ditunjang dana melimpah dan pemain berkualitas, Persib gagal menunjukkan kualitasnya sebagai tim besar di Indonesia pada musim ini.

“Alasannya adalah saya tidak berhasil mengangkat performa Persib untuk kompetisi kali ini sebelum putaran pertama berakhir. Terseokseok terus seperti ini dan ini tentunya jauh dari harapan, jauh dari ekpektasi semua pihak, baik itu dari harapan manajemen ataupun harapan dari Bobotoh,” katanya.

Kejadian yang menimpa pelatih Persib juga pernah terjadi sebelumnya. Dengan berbagai faktor mereka memilih tak melanjutkan pekerjaannya.