Desailly: Bakayoko Cocok dengan Chelsea, Tapi

Mantan bek Chelsea, Marcel Desailly, menilai Tiemoue Bakayoko cocok dengan sistem Antonio Conte di Stamford Bridge. Tapi, itu belum menjamin The Blues mampu bersaing untuk meraih trofi Premier League dan Liga Champions musim 20172018.

Bakayoko menjadi rekrutan kedua Chelsea setelah Antonio Rudiger pada musim panas 2017. The Blues resmi merekrut gelandang Prancis itu dari AS Monaco seharga 40 juta pounds (sekitar Rp 696 miliar), Sabtu (15/7/2017).

Desailly menilai kehadiran Bakayoko bakal cocok dengan filosofi taktik Conte dan memperkukuh barisan tengah Chelsea pada musim depan.

“Dia (Tiemoue Bakayoko) akan cocok dengan sistem. Dia bisa bertahan dan melakukan aksi individu. Dia bergabung dengan tim yang secara taktik sangat terorganisasi sehingga sangat cocok untuknya,” ujar Desailly.

“Saya yakin dia akan beradaptasi dengan sistem dan membawa Chelsea ke level yang berbeda. Saya sangat gembira,” tuturnya.

Setelah absen pada musim lalu, Chelsea kembali mengamankan tiket Liga Champions setelah menjuarai Premier League. Desailly berharap, The Blues mendatangkan sejumlah pemain anyar untuk menciptakan skuat yang jauh lebih kompetitif pad ajang tersebut.

“Akan tetapi, kami membutuhkan lebih dari itu jika ingin bersaing di Liga Champions dan Premier League. Kami sangat mengharapkan yang lebih,” kata Desailly.

Chelsea tahu bagaimana cara membeli pemain. Saya yakin mereka akan memercayai filosofi dan gairah Conte,” serunya.