Top Skor Liga Inggris Terbaru: Diego Costa Masih Memimpin, Kun Aguero Menempel!

Sang penyerang Chelsea sudah mencetak 8 gol. Meskipun demikian, Costa mendapatkan ancaman serius. Datang bukan hanya dari Romelu Lukaku (Everton). Tetapi juga striker maut Manchester City, Sergio Aguero. Minggu ini, Kun mengemas brace yang membuatnya tinggal berbeda satu gol dari puncak.
Diego Costa mampu mengukir satu gol saat Chelsea menumbangkan Southampton pada Senin (31/10) dini hari. Hal yang sama juga dilakukan oleh Romelu Lukaku. Penyerang internasional Belgia itu juga membobol gawang lawan sekali saat Everton menaklukkan West Ham United 2-0. Antara Costa dan Lukaku ada perbedaan satu gol.
Tetapi yang sedang kembali ke persaingan adalah Sergio Augero. Dua gol dicetaknya saat Manchester City menikam West Bromwich Albion Sabtu lalu. Alhasil, peluang Kun untuk menyalip Costa cukup terbuka. Jangan lupakan, dari segi produktivitas, Manchester City lebih baik daripada Chelsea.
Sementara itu, Alexis Sanchez juga mencetak dua gol pekan ini. Eks pemain Barcelona tersebut melakukannya saat Arsenal menenggelamkan Sunderland 1-4. Meskipun demikian, total gol Sanchez sejauh ini baru mencapai enam; alias dua gol dari puncak. Di laga yang sama, Olivier Giroud, striker murni The Gunners membukukan brace. Ia bisa menjadi saingan utama deretan penyerang terdepan.

Eden Hazard (Chelsea) pekan ini juga membukukan gol. Si Nomor 10 menunjukkan bakatnya yang tidak terlihat sepanjang musim lalu. Jumlah golnya sejauh ini, bahkan lebih banyak dibandingkan koleksinya pada musim 2015/2016. Bukan tidak mungkin, Hazard bisa kembali ke persaingan untuk pemain terbaik Premier League seperti dua tahun lalu.
Berikut ini daftar pencetak gol Liga Inggris 2016 hingga pekan kesepuluh.
Pemain
Tim
Gol
Diego Costa
Chelsea
8
Sergio Agero
Manchester City
7
Romelu Lukaku
Everton
7
Alexis Snchez
Arsenal
6
Michail Antonio
West Ham United
5
Jermain Defoe
Sunderland
5
Theo Walcott
Arsenal
5
Eden Hazard
Chelsea
5

sports-okezone.com 4d singapore Sumber: Sidomi