Ridwan Kamil Beri Bobotoh Wejangan Jelang Persib Vs Persija

Menjelang laga Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (22/7/2017), Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil melakukan pertemuan dengan para petinggi beberapa kelompok Bobotoh.

Ridwan Kamil mengatakan pada pertemuan di Pendopo, Kota Bandung, Rabu (19/7/2017), dirinya memberikan arahan dan imbauan kepada Bobotoh agar bisa berlaku tertib sepanjang duel Persib kontra Persija.

“Saya memberikan imbauan menjelang pertandingan Persib dengan Persija agar Bobotoh menjaga diri. Somoga tidak ada halangan yang bisa merusak citra positif Bandung dan GBLA serta citra Bobotoh sendiri,” ujar Ridwan Kamil.

“Tolong di media sosial sampaikan halhal positif, tidak boleh ada bullybully dan provokasi atau sebagainya kepada siapapun. Tolong kepada Bobotoh jika ada teman lainnya yang melakukan provokasi tolong diingatkan oleh komunitasnya,” katanya melanjutkan.

Dalam pertemuan tersebut, pria yang akrab disapa Emil itu menegaskan telah menampung segala keluhan Bobotoh selama menyaksikan pertandingan Persib di Stadion GBLA.

“Usulan Bobotoh soal stadion itu harus dilihat dari perspektif penonton memang desaindesain GBLA ini terlalu over protektif sehingga menyebabkan penonton di tribun tidak nyaman. Saya akui pagarnya terlalu tinggi menghalangi sudut pandang sehingga tidak nyaman nanti akan kita perbaiki sama fasilitasfasilitas lainnya.”

“Kalau soal keamanan di tempat parkir itu sudah saya sampaikan kepada kepolisian. Saya sudah bekerja sama dengan Denpom juga, coba tanya ke kepolisian statistiknya kalau berita yang masuk ke saya sudah banyak yang ditangkap artinya tidak dibiarkan. Kesimpulannya, setiap laporan selalu ditindaklanjuti oleh kepolisian,” kata Ridwan Kamil mengakhiri.