Soal Aubameyang, Dortmund Serang AC Milan

CEO Borussia Dortmund, HansJoachim Watzke, menilai AC Milan tak menghormati klubnya terkait pendekatan kepada PierreEmerick Aubameyang. Menurut Watzke, apa yang dilakukan Rossoneri tidak sopan

Sebelumnya, CEO AC Milan Marco Fassone mengaku sedang membidik tanda tangan Aubameyang di bursa transfer ini. Hal tersebut membuat pihak Dortmund kecewa.

“Kami melakukan negosiasi terusmenerus dengan agennya dan juga dengan Aubameyang. Ini adalah komunikasi terbuka di antara kami setiap saat. Kami mengadakan pertemuan sebelumnya, tidak ada perbedaan pendapat dan saya pikir kami mendekati Aubameyang cukup sering karena prestasinya dan karena dia orang yang hebat,” kata Watzke seperti dilansir Soccerway.

“Terkadang Dortmund harus merencanakan strategi. Tidak mungkin pelatih klub lain hanya mengatakan, Oh, kami ingin memiliki pemain seperti itu. Kondisi tersebut, yang terlihat dari AC Milan, menunjukkan kurangnya rasa hormat.”

Aubameyang dalam beberapa kesempatan mengaku ingin mencoba petualangan baru di klub lain. Pemain asal Gabon itu pun dilaporkan siap kembali ke AC Milan yang pernah dibelanya pada masa lalu.

“Jelas Aubameyang telah bermainmain dengan gagasan untuk bermain di tempat yang lain, itu benar, tapi saya pikir dia bahagia dengan kami, yang Anda lihat di pertandingan lawan AC Milan. Dia merasa baik dalam tim dan di dalam klub, Kami merasa baik dengan dia menjadi bagian dari klub. Jadi tidak ada masalah,” Watzke menambahkan.

Aubameyang mencuri perhatian dunia setelah tampil beringas bersama Dortmund dalam beberapa musim terakhir. Ia telah membuktikan dirinya sebagai satu di antara striker subur di Eropa.

Pada musim 201617, Aubameyang mengoleksi 39 gol di seluruh kompetisi yang diikuti Dortmund. Total, sejak gabung Dortmund pada 2013, Aubameyang telah tampil dalam 189 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 120 gol.