Tak Ada yang Mustahil, Liverpool Masih Bisa Datangkan Van Dijk

Legenda Liverpool Graeme Souness percaya The Reds masih berpeluang mendatangkan bek Southampton, Virgil van Dijk. Menurut Souness, tak ada yang mustahil di sepak bola.

Liverpool mengincar Van Dijk di bursa transfer musim panas. The Reds bahkan siap mengeluarkan dana 60 juta pound sterling (sekitar Rp 1 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Belanda tersebut. Namun, Soton ngotot mempertahankan sang pemain.

“Bek tengah baru, itu akan menjadi yang utama bagi saya. Jika saya menjadi manajer Liverpool saat ini, saya pasti telah mendorong klub untuk melakukan apapun untuk mendatangkan Van Dijk,” kata Souness kepada talkSPORT.

Liverpool sebelumnya sudah menyatakan mundur dari perburuan Van Dijk, setelah Southampton mengancam akan melaporkan mereka terkait pendekatan ilegal. Namun, The Reds terus dihubungkan dengan mantan bek Glasgow Celtic tersebut.

“Sepertinya Southampton ngotot mempertahankan Van Dijk, tapi mereka menjual pemain, mereka telah melakukannya secara konsisten selama beberapa tahun terakhir. Saya adalah penggemar berat Van Dijk, saya ingin dia pergi ke Liverpool,” ucap Souness.

“Ketika seorang pemain membuat segalanya terlihat mudah, itu memberi tahu Anda bahwa mereka benarbenar hebat dengan apa yang mereka lakukan. Siapa pun yang mendapatkan Van Dijk akan berkembang, dan sangat disayangkan jika itu bukan Liverpool. Tapi, itu mungkin masih terjadi, kita tidak pernah tahu,” Souness menambahkan.

Musim lalu, Van Dijk tampil dalam 30 pertandingan di semua kompetisi bersama Soton dan mencetak empat gol.