Tur ke Asia, Skuat Arsenal Keracunan Makanan

Arsenal mendapat kabar kurang menyenangkan dalam tur pramusim tahun ini. Sebagian besar pemain dan beberapa staf harus terserang penyakit.

Arsenal menjadi klub Liga Inggris yang paling jauh melakukan tur musim panas ini. Selain Australia, mereka juga sedang menyambangi Tiongkok sebelum pulang ke Eropa.

Ironisnya beberapa pemain mengalami sakit jelang laga melawan Bayern Munchen tadi malam. Termasuk asisten pelatih Steve Bould yang pulang ke Inggris lebih awal karena hernia.

“Dokter bilang beberapa pemain seperti Sead Kolasinac, Theo Walcott, dan Aaron Ramsey keracunan makanan. Sementara Bould hernia dan dia pulang sejak Sabtu kemarin,” kata Wenger seperti Evening Standard.

“Jadi jika Anda bertanya apakah persiapan kami ideal, sebenarnya tidak. Namun sisi positifnya kami bisa bertemu fans Arsenal dari seluruh dunia,” katanya menambahkan.

Meski demikian, Wenger berharap skuatnya bisa dalam performa terbaik saat kompetisi sesungguhnya bergulir bulan depan.

“Kekompakan tim semakin terjalin karena para pemain hidup bersama selama dua pekan. Sata pikir itu hal baik dalam tur,” ujar Wenger yang menangani Arsenal sejak tahun 1996. *