Conte Jadi Faktor Morata Pilih Chelsea

Alvaro Morata selangkah lagi bergabung dengan Chelsea dari Real Madrid. Diakuinya, sosok Antonio Conte yang kini jadi manajer Chelsea menjadi faktor penentu kepindahannya.

“Saya bergabung ke tim yang dilatih pelatih yang percaya pada saya. Itu penting buat saya,” ujar Morata seperti dilansir Soccerway.

Real Madrid telah setuju untuk melepas Morata ke Chelsea ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Real Madrid mematok harga Morata di angka 75 juta pounds (Rp 1,2 triliun).

Morata sendiri telah mengucapkan salam perpisahan pada seluruh staf Real Madrid, termasuk pelatih Zinedine Zidane. Beberapa pemain seperti Isco, dan kapten Sergio Ramos turut mengucapkan salam perpisahan.

Kendati bukan pilihan utama Zidane, Morata mengaku hubungannya tetap baik dengan pelatih asal Prancis tersebut. “Saya telah berterima kasih padanya dan saya berharap ia sukses tahun ini,” ujar Morata.

Pindah ke Chelsea bukan perkara sulit buat Morata. Selain faktor Conte, beberapa koleganya di timnas Spanyol juga pernah dan kini bermain di The Blues.

Diakui Morata, rekanrekannya itu akan membantu proses adaptasi di Chelsea. “Saya telah berbicara dengan Azpilicueta, juga Fernando Torres yang mengatakan siap membantu saya,” ujar Morata mengakhiri.