Ini Keuntungan Indonesia Gelar Kejuaraan Voli Asia Ke-19

Indonesia mempunyai misi tersendiri di Kejuaraan Voli tingkat Asia, yang bertajuk The 19th Asian Senior Mens Volleyball Championship. Ajang ini dijadikan kesempatan mengukur kemampuan atlet yang tergabung di dalam pelatnas bola voli.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PP PBVSI, Komisaris Jendral Polisi (P) Drs. Imam Sudjarwo, MSi, bahwa kejuaraan ini banyak manfaatnya.

“Tentunya event ini sangat bermanfaat bagi insan bola voli di Indonesia,” ujar Imam saat press conference, Kamis (20/7/2017) sore.

Lebih lanjut orang nomor satu di PBVSI itu, mengungkapkan event di Gresik ini juga dijadikan sebagai ajang uji coba menghadapi pesta olahraga seAsia Tenggara, yakni SEA Games XXIX/2017.

“Hasil dari kejuaraan ini untuk melihat langkah kita di SEA Games nanti yang ditargetkan medali emas,” imbuh pria murah senyum ini.

Perlu diketahui, kejuaraan ini diikuti oleh 16 Negara, antara lain Arab Saudi, Australia, China, Hong Kong, Indonesia, Irak, Iran, Jepang, Korea, Kazaktan, Pakistan, Qatar, Srilangka, Thailand, Vietnam dan China Taipei.