Misi Bomber Persija Jakarta di Laga Kontra Persib

Liga 1 2017 menjadi musim perdana Bruno Lopes, penyerang Persija Jakarta, bermain di sepak bola Indonesia. Karenanya, laga bertajuk El Clasico Indonesia melawan Persib Bandung juga akan menjadi pengalaman perdananya.

Uniknya, Lopes yang berstatus Marquee Player Persija Jakarta itu seakan sudah ditakdirkan untuk tampil di laga melawan Persib. Setelah absen dalam tiga laga terakhir Persija, Lopes dilaporkan telah pulih dan siap berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Melihat performa sepanjang musim ini, besar kemungkinan pelatih Stefano Teco Cugurra akan memasangnya sebagai starter. Jika diberi kepercayaan, ia pun siap membayarnya dengan kontribusi besar.

“Saya tahu ini laga yang sangat besar bagi pecinta sepak bola Indonesia. Dan saya senang bisa kembali setelah absen dalam tiga pertandingan. Tentu saya ingin cetak gol. Itu sudah menjadi mimpi saya bisa mencetak gol di laga seperti ini,” ujar Lopes.

Sejauh ini, Persija Jakarta memiliki modal yang lebih baik dari Persib. Itu karena tim Macan Kemayoran sudah melewati 10 pertandingan beruntun tanpa kalah. Itu yang membuat Persija duduk di urutan ketujuh klasemen dengan 24 poin.

Berbeda dengan Persib yang tengah terpuruk di beberapa laga terakhir. Hanya dua kemenangan yang bisa diraih tim Maung Bandung dari 10 laga terakhir. Kondisi itu pula yang membuat Djadjang Nurdjaman memutuskan mundur dari kursi pelatih.

“Persib sama seperti Persija. Mereka tim besar yang dihuni banyak pemain bagus. Jadi saya yakin laga ini akan menjadi pertunjukkan menarik,” terang Alves.