Mourinho Tak Kaget Transfer Mahal Walker ke Manchester City

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tidak terkejut dengan nilai transfer Kyle Walker ke Manchester City. Walker dibeli City dari Tottenham Hotspur seharga 50 juta pound sterling.

Mourinho memahami mengapa Manchester City menjadikan Walker sebagai bek kanan termahal dalam sejarah sepak bola. Menurut Mourinho, perkembangan transfer pemain membuat klubklub harus merogoh kocek dalamdalam.

Pelatih asal Portugal ini tidak menganggap Walker sebagai pemain yang istimewa. Namun, Mourinho mengakui bek internasional Inggris pemain yang bagus.

“Transfer itu (Walker) tidak mengejutkan saya, sebenarnya. Saya tetap mengatakan ada kekuatan besar ekonomi di setiap klub,” kata Mourinho, seperti dilansir Tribal Football.

“Ada saat klub mengatakan, bayar harga yang saya inginkan atau Anda tidak akan pemain ini,” ujar mantan pelatih Real Madrid ini.

Mourinho menyadari Manchester City sebenarnya hanya perlu membayar 25 juta pound sterling untuk Walker. Tapi, Mourinho mengerti situasi yang dihadapi The Citizens sehingga harganya menjadi dua kali lipat.

“Opsi adalah bayar atau tidak. Saya terbiasa dengan klub yang membayar besar untuk pemain besar. Sekarang setiap klub membeli dengan mahal untuk pemain bagus,” terang mantan pelatih Porto ini.

“Ada perbedaan di antara pemain besar dan pemain bagus,” ungkap pelatih berusia 54 tahun ini.