Chelsea Pinjamkan Zouma ke Stoke City

Chelsea takkan memakai jasa bek Kurt Zouma di musim 2017/2018. Zouma dipinjamkan ke Stoke City pada Jumat (21/7/2017). Pria Prancis itu akan memperkuat Stoke selama semusim.

Selain dilepas ke The Potters hingga musim panas 2018, Zouma juga mendapatkan kontrak baru dari Chelsea. Si pemain sepakat menandatangani kontrak hingga enam musim ke depan atau sampai 30 Juni 2023.

“Sejak pertama kali saya berbicara dengan klub, saya mengetahui jika Stoke City akan menjadi klub terbaik bagi saya untuk berkembang sebagai pemain,” ujar Zouma di situs resmi Stoke.

Kurt Zouma mulai membela Chelsea pada 31 Januari 2014. Selama tiga musim berseragam The Blues, pemain 22 tahun tersebut tak selalu menjadi pilihan utama untuk menempati pos di jantung pertahanan.

Dia hanya bermain dalam 71 pertandingan dan mencetak empat gol plus tiga assist. Meski kerap menghangatkan bangku cadangan, Kurt Zouma turut membantu The Blues meraih tiga gelar juara, termasuk dua trofi Premier League.

Kurang bersinarnya performa Zouma bersama Chelsea tak lepas dari badai cedera yang menghantam. Pada musim 20152016, dia mengalami cedera ligamen dan harus menepi selama 286 hari serta melewatkan 32 pertandingan.

Memperkuat Stoke City selama semusim, Kurt Zouma diharapkan mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Apalagi, dia bakal diplot sebagai bek masa depan Chelsea.

“Manajer Stoke, Mark Hughes, berbicara dengan baik dan saya juga telah berbicara dengan beberapa teman di Chelsea, yang pernah berada di Stoke sebelumnya, dan mereka membicarakan banyak hal bagus,” lanjutnya.