Van Dijk Ingin Pindah Klub

Pemain belakang Southampton Virgil van Dijk sudah membulatkan tekad untuk pindah klub dibursa transfer musim panas ini. Van Dijk meminta Southampton segera memperbolehkannya berganti klub.

Pemian asal Belanda itu jadi incaran banyak klub besar Eropa di bursa transfer musim panas ini. Tidak tanggungtanggung, Chelsea, Manchester City, Liverpool, Arsenal dan Manchester United memburu Van Dijk.

Namun Southampton selalu menghalangi kepindahan Van Dijk. Southampton bahkan mengancam akan mempidanakan Liverpool akibat mendekati eks pemain Celtic tersebut.

Van Dijk kecewa dengan sikat Southampton. Dia menolak bermain di laga pramusim. Manajer Mauricio Pellegrino memastikan Van Dijk telah meminta untuk dijual oleh Southampton.

“Van Dijk mengatakan dia tidak tersedia untuk bermain karena dia ingin pergi. Itulah keputusannya,” ungkap Pellegrino, Jumat (21/7/2017), seperti dilansir Sportsmole.

Sikap Van Dijk ini membuat Pellegrino langsung menyuruh pemain 26 tahun itu berlatih terpisah dari skuat Southampton.

“Saya harus mengatakan jika Anda tidak ingin terlibat karena Anda tidak merasa OK maka Anda harus berlatih seorang diri hingga periode waktu ini terjadi. Hubungan saya dengannya sangat baik. Saya selalu berterus terang dengan dia dan saya berbicara dengannya sejak hari pertama.”

Karena Southampton matimatian mempertahankan Van Dijk, Chelsea dan MU sudah mundur dari persaingan. Kedua klub itu telah membeli bek tengah baru. Kini tinggal Liverpool, Manchester City dan Arsenal yang masih sangat berminat pada Van Dijk.