Hadapi Sriwijaya FC, Persegres Bermodalkan Semangat

Pelatih Persegres Gresik United, Hanafi, menilai timnya bakal tampil penuh semangat saat menghadapi Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 1, Senin (24/7/2017), sekalipun harus menjadi tuan rumah di tempat netral.

Lantaran GOR Tri Dharma yang berada dalam satu kompleks dengan Stadion Petrokimia digunakan untuk gelaran Asian Mens Volleyball Championship 2017, Persegres Gresik United bakal menjamu Sriwijaya FC di Stadion Surajaya, Lamongan.

Meski demikian, Hanafi mengaku tim asuhannya tidak terpengaruh dengan kondisi tersebut dan tetap akan mengandalkan semangat bertanding dalam menghadapi Sriwijaya FC yang samasama berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1.

Kalau memang dihitunghitung, ya ada kerugian. Namun, ya apa pun yang terjadi, kami tetap semangat, ucap Hanafi dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Minggu (23/7/2017).

Pergantian asisten pelatih dari Suwandi HS ke Khusaeri dikatakan Hanafi juga turut memengaruhi mood para pemainnya jelang pertandingan kontra Sriwijaya FC. Namun, hal itu diharapkan berpengaruh positif dalam pertandingan nanti.

Semua itu pasti ada pengaruh. Namun, kelihatannya anakanak lebih fresh, ada gairah, seharusnya begitu supaya tidak jenuh. Mudahmudahan besok dapat dibuktikan, seperti lawan Persija (Jakarta), anakanak main semangat semua, ujar dia.

Hanya, kabar kurang mengenakkan terjadi jelang pertandingan. Fitra Ridwan menyusul langkah Dave Mustain, dan Rendi Saputra, yang sudah secara resmi tak lagi bergabung bersama dengan tim.

Fitra sudah keluar, dan sudah diberi surat sama pengurus. Sudah pasti tidak main. Namun, kami sudah siap, kebetulan saat Fitra kemarin enggak hadir, kami siapkan Yusuf (Efendi) di tengah, dan sudah membuktikan diri pada saat lawan Arema FC dan PS TNI, kata dia.

Yusuf sendiri menyatakan sudah siap menghadapi Sriwijaya FC.

Kondisi pemain sudah siap. Dari latihan kemarin, terlihat kami sudah siap dan semangat. Mudahmudahan kami akan dapat poin penuh, tutur Yusuf.

Persegres membutuhkan tambahan poin karena saat ini masih terjebak di papan bawah klasemen sementara dengan menempati urutan kedua dari bawah. Dari 15 pertandingan, tim Laskar Joko Samudro baru mengumpulkan enam poin dan sama dengan koleksi penghuni dasar klasemen, Persiba Balikpapan.