Pelatih Persipura Akui Sulitnya Kalahkan PS TNI

Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior, menganggap laga Liga 1 melawan PS TNI di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (23/1/2017), sebagai pertandingan yang berat bagi tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut.

Karena itu, Wanderley mengaku bersyukur timnya bisa mengalahkan PS TNI dengan skor 21.

Gol kemenangan Persipura dicetak oleh Addison Alves pada menit ke45 dan (78). Adapun gol PS TNI dicetak oleh Wawan Febrianto pada menit ke62.

“Terima kasih Tuhan. Kami senang karena bisa capai target untuk menang, walaupun dengan susah payah,” kata Wanderley.

Pelatih asal Brasil tersebut menggangap pertandingan melawan PS TNI sebagai laga berat karena tim besutan Ivan Kolev bermain bagus sepanjang laga.

“Mereka bisa sabar dan lakukan serangan baik dengan baik. Mereka juga bisa menekan kami. Syukur kami bisa bikin dua gol dari proses yg bagus,” tuturnya.

Rasa syukur juga disampaikan sang pencetak dua gol, Addison Alves. “Ini kerja tim ya. Saya tidak mau bicara siapa yangg bikin gol. Kami bermain dengan andalkan iman, kebersamaan, dan fokus,” tutur Addison.

“Saya dua tahun di Thailand dan di dalam hati saya berjanji kalau kembali ke Indonesia, saya harus bermain di Persipura. Puji Tuhan terkabul. Tim ini punya kekuatan iman dan kami harus terus kerja utk menang,” jelas Addison melanjutkan.

Atas hasil ini, Persipura kini berada di peringkat pertama dengan raihan 30 poin dari kali 16 bertanding. Adapun PS TNI menempati posisi ke11 dengan raihan 22 angka dari 16 kali berlaga.