Azpilicueta Yakin Morata Jadi Mesin Gol Baru Chelsea

Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta memuji langkah timnya merekrut Alvaro Morata dari Real Madrid. Meski masih berusia muda, Morata (24) diyakini bisa menjadi andalan Chelsea di lini depan.

“Dia pemain muda, tapi punya banyak pengalaman di level atas. Ini pembelian bagus buat kami dan saya pikir dia bisa menujukkan kualitasnya di tim,” ujar Azpilicueta seperti dilansir Soccerway.

Morata ditebus Chelsea dari Madrid dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 80 juta euro (Rp 1,2 triliun). Bersama skuat London Biru, Morata sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2022.

Kehadiran Alvaro Morata diharapkan dapat mendongkrak lini serang Chelsea pada musim 20172018. Apalagi, dia berhasil mendulang 20 gol plus enam assist dari 43 pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama El Real pada musim lalu.

Sama seperti James, Morata pergi dari Real Madrid lantaran jarang tampil di tim utama. Morata memilih Chelsea juga karena faktor Antonio Conte yang pernah melatihnya di Juventus.

“Ini adalah kali pertama dia bermain di Liga Inggris, tapi dia telah bermain di Italia bersama Juventus, dan di Spanyol bersama Real Madrid,” ujar Azpilicueta.

“Dia mencetak banyak gol bagi tim nasional dan di turnamen besar. Dia akan menambah kualitas Chelsea,” kata Azpilicueta mengakhiri.