Kompas Gramedia Luncurkan Portal Berita Olahraga BolaSportcom

Setelah sukses meluncurkan portal berita entertainment, Grid.ID, Kompas Gramedia meluncurkan portal berita olahraga, BolaSport.com.

BolaSport.com mulai melayani pembaca olahraga hari ini, Senin, 24 Juli 2017.

BolaSport.com akan semakin memperkuat kepemimpinan Kompas Gramedia di industri media massa digital.

Sebelum ini, Kompas Gramedia memimpin di kategori “news” melalui Tribunnews.com dan Kompas.com.

Bersama Grid.ID, Tribunnews.com dan Kompas.com melayani hampir 100 juta unique user dan hampir 1 miliar page views per bulan.

Grid.ID tumbuh dengan cepat

Hanya dalam waktu empat bulan, Grid.ID menjadi portal nomor dua selebriti dan entertainment di Indonesia.

“Kami ingin BolaSport.com menjadi portal olahraga nomor dua tahun ini. Tahun depan, semoga BolaSport.com menjadi nomor satu,” kata Dahlan Dahi, Direktur BolaSport.com.

Sebelumnya, Dahlan Dahi ikut mendirikan Tribunnews.com dan Grid.ID.

BolaSport.com menjadi payung bagi dua portal olahraga yang dikelola Kompas Gramedia, Juara.Net (hasil kolaborasi antara Kompas.com dan tabloid Bola) dan SuperBall.ID (Tribunnews.com Network).

BolaSport.com akan fokus ke bola internasional, lifestyle olahraga, komunitas, bola lokal, dan olahraga nonbola.

Sedangkan Juara.net akan fokus ke olahraga nonbola seperti MotoGP, F1, bulutangkis, dan tinju.

Memanfaatkan jaringan reporter Tribun di lebih 20 kota di Indonesia, SuperBall.ID akan fokus ke berita sepakbola lokal (Liga 1, Liga 2, dan Tim Nasional).

“Kami berharap, BolaSport.com bisa juga menjadi sumber beritaberita olahraga bagi semua media di Kompas Gramedia,” kata Andy Budiman, CEO KG Media.

BolaSport.com hadir untuk memenuhi kebutuhan pencinta olahraga Tanah Air terhadap informasi olahraga yang cepat, mendalam, dan menghibur.

Sebagai portal berita sports entertainment, menyajikan berita olahraga dengan cara yang entertaining.

“Fokus kami ke lifestyle para bintang dan komunitas olahraga merupakan bagian dari cara BolaSport.com menghadirkan berita olahraga sebagai sports entertainment,” kata Dahlan Dahi.

Istilah sports knowledge adalah karakter yang menjadi bagian penting karya jurnalistik di BolaSport.com.

“Berita olahraga kami kemas dengan tampilan menarik, dengan tidak melupakan grafis dan foto, serta video yang semakin mendekatkan pembaca dengan atlet atau tokoh olahraga.”

Ulasan dan analisis menjadi salah satu karakter BolaSport.com yang mengajak para pembaca lebih mendalami kejadian, performa atlet, dan tokoh olahraga.