Messi dan Neymar, Alasan Ronaldo Ingin Terus Menjadi yang Terbaik

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyebut beberapa figur di lapangan hijau yang dia jadikan sebagai motivasi dalam berkarier.

Ronaldo mengakui memiliki rivalitas dengan sejumlah pemain. Persaingan itu memberinya alasan untuk terus berkembang menjadi pemain yang lebih baik.

“Saya ada di level teratas bersama Lionel Messi, Neymar, Robert Lewandowski, dan Gonzalo Higuain. Tentu saja kami akan selalu bersaing,” kata pemain asal Portugal tersebut.

Semua nama yang disebut Ronaldo merupakan pemain yang dikenal produktif. Keempatnya juga mengecap trofi musim lalu di level domestik.

Ronaldo pun menegaskan bahwa rivalitas antara dirinya dengan para pemain yang dia sebut masih di level persaingan sehat.

“Ada semacam kompetisi antara kami, namun kami bersaing secara sehat. Mereka memotivasi saya untuk jadi lebih baik,” ujar Ronaldo.

Dia juga tidak menyesali kehadiran para pemain seperti Neymar, Messi, Lewandowski, dan Higuain.

“Para pemain terbaik akan selalu bersaing dengan sesama pemain terbaik. Kompetisi seperti ini menjaga Anda tetap tajam. Anda tak boleh kehilangan fokus kalau tidak mau disalip oleh para pesaing.