Urus Pemain Cedera, Manchester City Paling Tekor

Tidak ada yang menyangkal Manchester City sebagai salah satu klub yang gemar membelanjakan uang. Musim lalu, City berada di peringkat teratas dalam mengeluarkan uangnya untuk membeli pemain dengan total transfer mencapai 181 juta pounds.

Hanya, bukan pada sektor transfer pemain saja The Citizens boros, melainkan untuk mengatasi cedera pemainnya. Dalam laporan Telegraph, skuat asuhan Josep Guardiola itu menghabiskan 18,3 juta pounds atau setara dengan Rp 317,1 miliar untuk pemain cedera pada musim 2016/17.

Jumlah itu paling besar dibanding klubklub Liga Primer lainnya. Dengan sekitar 30 pemain mendapat layanan tersebut, seperti Sergio Aguero, Leroy Sane, Raheem Sterling, Bacary Sagna, Gabriel Jesus, dan Ilkay Gundogan.

Termasuk juga kapten Vincent Kompany yang menjalani perawatan mencapai 255 hari. Ratarata biaya pengobatan yang dikeluarkan City untuk setiap pemain sebesar 611.204 pounds.

Biaya cedera City itu berbeda jauh dengan yang dikeluarkan juara musim lalu, Chelsea. Dengan hanya 21 pemain yang cedera, The Blues cukup menghabiskan total biaya 6,63 juta pounds. Sedangkan rival City, Manchester United berada di peringkat kedua dengan 17,8 juta pounds.

Klub yang paling sedikit mengeluarkan biaya cedera pemain pada musim lalu adalah West Bromwich Albion dan Burnley. Dengan hanya memiliki 15 dan 19 pemain cedera, keduanya menghabiskan dana 1,83 juta serta 1,91 juta pounds pada musim lalu.