Alasan Persib Berangkat Lebih Awal ke Serui

Persib Bandung biasanya berangkat dua hari menjelang laga saat melakoni partai tandang Liga 1. Tetapi khusus ke Serui untuk menghadapi tuan rumah Perseru, Atep dan kawankawan berangkat sehari lebih cepat.

Pelatih sementara Persib, Herrie Setyawan, mengaku timnya sengaja berangkat tiga hari sebelum laga untuk mengantisipasi kelelahan karena menempuh perjalanan panjang.

“Dengan berangkat lebih cepat, selain ada waktu untuk istirahat, kami juga punya kesempatan berlatih dua hari di Serui,” ujar Herrie, Selasa (25/7/2017), di Bandung.

Rombongan tim Maung Bandung rencananya akan terbang Rabu (26/7/2017) jam 10 malam dari Bandara SoekarnoHatta. Setelah transit di Makassar, mereka dijadwalkan tiba di Biak besok paginya sekitar pukul 06.00 pagi waktu setempat, kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke Serui.

Morata Debut bersama Chelsea, Apa Penilaian Warganet? https://t.co/FIQk7mVdIy lewat @bolasportcom

BolaSport.com (@bolasportcom) July 25, 2017

Menurut Herrie, pemain asuhannya akan kembali menggelar latihan pada Kamis (27/7/2017) sore.

“Namun, hanya latihan ringan di sekitar hotel. Besoknya baru uji coba lapangan,” tutur dia.

Persib saat ini menghuni posisi ke14 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 21 poin. Maung Bandung terpaut sembilan angka dari Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC yang menguasai posisi teratas.

Sementara itu Perseru berada di posisi teratas zona degradasi alias peringkat ke16. Mereka baru mengumpulkan 11 angka dari 15 laga yang sudah dilakoni, unggul lima atas Persiba Balikpapan di dasar klasemen, dan terpaut delapan dari Sriwijaya FC di urutan ke15.