Jangan Salahkan Beto!

Hartono Ruslan, meminta para pendukung tim berjulukan Laskar Wong Kito itu tidak menyalahkan Alberto Goncalves karena gagal menciptakan gol saat melawan Persegres Gresik dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (24/7/2017). Sebab, kegagalan mengeksekusi penalti pernah dialami sejumlah bintang besar di dunia.

“Selama ini, Beto selalu menjadi yang terbaik dalam latihan. Jangan salahkan Beto ketika gagal menyelesaikan tugas menjadi eksekutor penalti,” ucap Hartono.

“Pemain dunia sekelas Diego Maradona saja pernah gagal dalam menendang penalti,” tuturnya lagi.

Diakui pelatih asal Solo ini, dalam pertandingan menghadapi Persegres anak asuhnya banyak menciptakan peluang. Tetapi karena kesalahan kecil, mereka gagal menciptakan gol.

“Pada pertandingan sebelumnya ketika menghadapi Bali United, kami juga banyak menciptakan peluang dan gagal menjadi gol. Itu memang kelemahan yang harus diperbaiki,” ujar Hartono, yang menambahkan bahwa keputusan tidak menurunkan Tijani Belaid karena sang pemain baru datang dari Singapura untuk mengurus Kitas.

Kegagalan meraih poin penuh melawan Persegres membuat Sriwijaya FC tetap berada di papan bawah klasemen sementara. Mereka mengumpulkan total 19 poin dan berada di urutan ke15, terpaut dua dari Persela Lamongan dan Persib Bandung yang berada di atasnya.