Mourinho Merindukan Sosok Rooney

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku rindu kepada Wayne Rooney. Padahal, pelatih 54 tahun ini yang ikut berkontribusi dalam keputusan Rooney hengkang dari Old Trafford untuk kembali ke bekas klubnya, Everton.

Rooney kembali ke Goodison Park, markas Everton, pada awal bulan ini. Pemain 31 tahun tersebut mengakhiri petualangannya selama 13 tahun bersama Setan Merah setelah merengkuh deretan kesuksesan, baik domestik maupun Eropa.

Semakin minimnya menit bermain di bawah besutan Mourinho menjadi salah satu alasan Rooney hengkang. Meskipun berstatus pencetak gol terbanyak Man United dan tim nasional Inggris, tetapi pada Liga Inggris musim lalu, Rooney cuma mendapat jatah bermain sebanyak 15 kali sebagai starter.

Rupanya Mourinho belum sepenuhnya bisa melupakan bekas kaptennya itu. Mantan manajer Chelsea tersebut mengakui sangat sulit untuk bisa mendapatkan sosok sepadan yang menggantikan peran Rooney di Man United.

“Saya sangat merindukannya karena dia adalah sosok fantastis. Wayne punya pengaruh sangat positif,” ucap Mourinho seperti dilansir Telegraph.

“Kami tidak bisa mengatakan akan mengembangkan tim karena Wayne pergi. Saya hanya berpikir ini merupakan periode baru tanpa wajah, kepemimpinan, dan pengaruh bagusnya untuk kami.”

Rooney diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun oleh Everton, klub yang ditinggalkannya untuk bergabung dengan Man United pada 2004. Sebelum hengkang ke Old Trafford, Rooney menorehkan 15 gol dalam 71 penampilannya di Goodison Park. Kini, jumlah golnya bagi Everton bakal bertambah lagi karena dia sudah kembali bersama The Toffees.