5 Isu Transfer Musim Ini yang Tak Kalah Seru dari

Bursa transfer musim panas selalu menarik dan misterius. Hal itu karena banyak sekali rumor dan biasanya ada pemecahan rekor transfer.

Ada lima pemain yang diperebutkan sejumlah klub pada musim panas 2017. Persaingan di bursa transfer pun tak kalah sengit dari perebutan singgasana besi di serial populer HBO, Game of Thrones.

Siapa saja mereka?

1. Kylian Mbappe (AS Monaco)

Sudah jadi incaran klubklub top Eropa sejak musim lalu, termasuk Real Madrid. Terakhir, El Real dikabarkan sepakat menebus Mbappe dengan harga 180 juta euro.

Jumlah tersebut sudah cukup membuat pemain berusia 18 tahun itu jadi pesepak bola termahal dunia. Namun, AS Monaco justru membantah. Di Inggris, Manchester City juga masih mengintai.

CHARLY TRIBALLEAU/AFP Kylian Mbappe merayakan gol AS Monaco ke gawang SM Caen pada partai lanjutan Ligue 1 kasta pertama Liga Perancis di Stadion MicheldOrnano, Minggu (19/3/2017).

2. Alexis Sanchez (Arsenal)

Pemain asal Cile ini disinyalir sudah tidak betah di Arsenal dan ingin hengkang. Beberapa klub sudah sempat dikaitkan dengan Alexis.

Di antaranya adalah Paris SaintGermain, Bayern Muenchen, hingga Manchester City. Arsenal ingin mempertahankan Alexis, tetapi ogah menaikkan gajinya.

Hingga kini, belum ada kepastian apakah Alexis bertahan atau justru pergi.

AFP/ADRIAN DENNIS Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, merayakan gol ke gawang Chelsea pada laga final Piala FA di Stadion Wembley, London, 27 Mei 2017.