Ambisi Pemanah Cantik Tambah Medali SEA Games

Dellie Threesyadinda berambisi menambah perolehan medalinya di ajang SEA Games. Pemanah cantik berusia 27 tahun itu ingin meraih medali emas di Malaysia.

Wanita kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu sudah mengoleksi empat medali di ajang SEA Games. Dia sudah meraih satu medali emas, dua perak, dan satu perunggu.

Untuk menambah pundipundi medalinya, Dellie sudah berlatih keras. Bahkan, dia mendapat ilmu baru dari pelatih teknik yang disiapkan oleh Satuan Pelaksana Program Indoensia Emas (Satlak Prima).

“Ini untuk pertama kalinya ada pelatih teknik. Kita di pemusatan latihan disuruh lari 10 kilometer. Kalau dipikirpikir, lari dan memanah itu tidak ada hubungannya,” kata Dellie kepada Liputan6.com.

“Waktu pertama, kita semua tidak kuat lari sejauh itu. Tapi kalau dipikir, ini cara melatih pikiran kita. Seorang pemanah dilatih untuk menghilangkan pikirannya dari rasa malas,” ujarnya menambahkan.

Dengan persiapan yang sangat matang, Dellie sangat optimistis bisa meraih medali emas keduanya di SEA Games.

“Persiapan kami sudah matang, setahun sebelum SEA Games dimulai. Mendekati SEA Games, kami tinggal fokus berlatih mental saja. Harus yakin 100 persen untuk meraih medali emas kali ini,” ujar Delli mengakhiri.