Apa Ucapan Luis Milla yang Memotivasi Pemain Timnas U-22?

Tim nasional U22 Indonesia boleh saja gagal lolos ke putarn final Piala Asia U23 2018. Namun, penampilan Luis Milla itu tetap pantas diapresiasi.

Salah satu penampilan terbaik timnas U22 adalah ketika menang 70 atas Mongolia pada laga kedua. Penampilan impresif mereka tak lepas dari instruksi Luis Milla saat jeda pertandingan.

Wakil Kepala Departemen Timnas, Fanny Riawan, membeberkan instruksi Luis Milla di ruang ganti pada laga kontra Mongolia pada Kualifikasi Piala Asia U23 2018.

Hal itu diungkapkan Fanny Riawan dalam Forum Diskusi BOLA (FDB) di Kantor Redaksi BOLA, Palmerah, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Pada laga kedua Grup H tersebut, timnas U22 sukses melibas Mongolia dengan skor telak 70. Adapun dari total tujuh gol, empat di antaranya dicetak pada paruh kedua.

“Pada jeda pertandingan, Milla mengatakan bahwa tidak bisa hanya menang dengan skor 30. Minimal lima gol! Begitu katanya,” ucap Fanny.

“Dia ingin bikin Thailand takut. Pada laga tersebut, pelatih Thailand memang hadir menyaksikan langsung laga kami,” kata pria asal Jakarta itu.

Fanny menilai Indonesia tampil oke pada laga kontra Thailand. Namun, kondisi lapangan yang buruk selepas diguyur hujan menjadi kendala untuk menerapkan taktik Milla.

Walhasil, timnas U22 hanya bermain imbang tanpa gol melawan Thailand. Dengan hasil tersebut, Evan Dimas dkk gagal lolos ke Piala Asia U23 2018 di China.