Barcelona vs MU: Setan Merah Lanjutkan Tren Positif

Turnamen pramusim, International Champions Cup (ICC) kembali menggelar pertandingan seru. Bertempat di FedEx Field, Kamis pagi (27/7 2017) WIB, dua tim kuat Barcelona dan Manchester United (MU) akan saling berhadapan.

MU masih menjadi tim terkuat di turnamen ini. Mereka memuncaki klasemen zona Amerika Utara, unggul atas tujuh peserta lain.

Dua laga sudah dijalani Setan Merah. Hasilnya, mereka selalu mendulang kemenangan. Yakni 20 saat melibas tim sekotanya, Manchester City. Kemudian mempecundangi Real Madrid melalui adu penalti usai bermain imbang 11 pada waktu normal.

Secara total, MU telah menjalani empat laga pramusim yang semuanya berbuah positif. Lebih dari itu, tujuan manajer Jose Mourinho juga sudah mulai tercapai dimana tim semakin padu, termasuk bomber anyar Romelu Lukaku yang telah mengemas dua gol.

Pada pertandingan terakhir melawan Madrid, Anthony Martial mendapat banyak pujian atas penampilan apiknya. Diharapkan hal tersebut kembali mampu diperlihatkan kala menghadapi Barcelona.

Martial harus memberi bukti bahwa dia masih layak berkostum MU, sehingga tidak ada lagi pembahasan tentang rencana barternya dengan winger Inter Milan, Ivan Perisic.

Tapi pada saat bersamaan, Barcelona juga dalam performa bagus dalam pramusim ini. Pada laga pertama, mereka mampu mengalahkan finalis Liga Champions musim kemarin, Juventus. Neymar menjadi motor keberhasilan Barcelona dalam pertandingan itu. Dia memborong dua gol.

Aksi Neymar pun kembali ditunggu di duel kontra MU nanti. Buka karena Los Azulgranas menginginkan kemenangan, namun mereka masih berharap penyerang 25 tahun itu memperlihatkan komitmennya kepada klub di tengah santernya isu kepindahan ke PSG.