Didier Drogba Menjadi Inspirasi Morata

Alvaro Morata mengisahkan secuil masa lalunya mengapa dia memilih menjadi pesepak bola. Ternyata, pemain 24 tahun tersebut mempunyai pemain idola sehingga dia terinspirasi untuk mengikuti jejak sang pahlawan.

Bintang pujaan Morata bukan pemain Spanyol atau dari daratan Eropa. Rekrutan baru Chelsea tersebut ternyata menjadikan Didier Drogba sebagai pemain yang menginspirasinya untuk menekuni olahraga ini.

Dikutip dari BolaSport yang melansirnya dari situs Marca, Morata mendapatkan insiprasi ketika menonton pertandingan sepak bola bersama ayahnya. Mantan pemain Juventus dan Real Madrid ini sangat kagum melihat aksi pemain asal Pantai Gading tersebut.

Dok. Chelsea Alvaro Morata resmi menjadi pemain Chelsea, Jumat (21/7/2017).

“Ketika saya masih kecil, bersama ayah saya melihat aksi Drogba. Dia sangat luar biasa,” ujar Morata, yang mengaku semakin semangat untuk berlatih setelah melihat penampilan Drogba.

Kini, Morata sudah bergabung dengan Chelsea, klub yang pernah diperkuat Drogba. Dia berharap bisa mengikuti jejak kesuksesan sang idola.

“Sekarang saya harus bekerja lebih keras untuk bermain lebih bagus dan mencetak banyak gol,” ungkapnya.

Drogba bermain untuk Chelsea dari 20042012 dan 20142015. Selama periode tersebut, pria 39 tahun ini meraih empat gelar Premier League, empat gelar Piala FA, dua Community Shield dan satu trofi Liga Champions.