Diego Costa Merapat ke AC Milan?

Striker Chelsea Diego Costa tampaknya tidak akan kembali ke Atletico Madrid dalam waktu dekat. Sebab agennya, Jorge Mendes tengah melakukan pembicaraan transfer dengan AC Milan barubaru ini.

Milan telah lama dikaitkan dengan Costa. Namun isu ini muncul kembali setelah sang pemain menjalani hubungan yang buruk bersama Antonio Conte musim lalu.

Seperti ditulis harian Italia Gazzetta dello Sport, Mendes saat ini tengah mendiskusikan masa depan tiga kliennya bersama AC Milan, yakni Costa, Radamel Falcao (AS Monaco) dan Renato Sanches (Bayern Munchen).

Jika Diego Costa datang, dia bakal jadi pemain ke11 yang direkrut Rossoneri pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya, striker Torino Andrea Belotti juga dikaitkan dengan Milan yang tengah mencari penyerang top sebagai rekan duet Andre Silva.

Seperti diketahui Atletico tidak bisa melakukan jualbeli pemain lantaran masih terganjal embargo transfer hingga Januari. Menjadi masuk akal jika Costa lebih dulu dipinjamkan ke Milan untuk separuh musim ke depan.

Pemain 28 tahun tersebut ngotot meninggalkan Chelsea karena mengetahui dirinya sudah tak dibutuhkan lagi oleh manajer Antonio Conte. Conte menginformasikan sendiri lewat pesan teks pada akhir musim lalu bahwa Costa tidak lagi dalam rencananya.

“Saya akan jujur, tempo hari, Conte mengirimi saya sebuah pesan yang mengatakan bahwa saya tidak ada dalam rencananya untuk Chelsea, jadi saya harus mencari jalan keluar,” kata Diego Costa pada awal musim panas ini.