Janji Rooney Setelah Kembali ke Everton

Wayne Rooney kembali ke Everton dengan sejuta asa dan semangat membara. Dia ingin bangkit lagi meraih kejayaan di Goodison Park, markas The Toffees.

Pemain dengan julukan Wazza ini diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun oleh klub semasa mudanya itu. Rooney memilih untuk kembali ke Everton demi mengejar prestasi besar karena dia ingin menajamkan kembali petualangannya di sepak bola bersama klub asalnya tersebut.

“Saya tidak datang kembali untuk pensiun,” kata Rooney kepada The Guardian.

“Saya ingin bermain, menang dan sukses. Walaupun belum benarbenar fit, saya pikir ini saat yang tepat dan saya siap untuk itu.”

Rooney juga membawa misi untuk mengejar tempatnya di skuad Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate.

“Saya fokus pada Everton, bermain bagus untuk Everton,” ujar pria asal kota Liverpool itu.

“Dengan demikian Gareth pasti tidak akan bisa mengabaikan saya jika memang begitu.”

Semangat itu juga dia tunjukkan lewat Instagram. Dalam unggahan foto pada 23 Juli, Rooney menyatakan sudah tak sabar untuk tampil pada musim baru dengan baju Everton.

Postingan ini mendapat banyak dukungan dari warganet. Berikut beberapa komentar yang memberi dukungan kepadanya.

@aliakbar_konarang: Well always love you cap

@winstondtaylor: I dont know what I will do if you ever decide to retire! #teamrooney

@steveellis2702: All the best wayne

@andypaulshore: Ill be there! Welcome home Wazza!!

@jj.con: @waynerooney Enjoying your link up play with Klassen. Good goal and good workout for the team.

Rooney kembali ke Everton dari Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Dia meninggalkan The Toffees pada Agustus 2004 setelah Man United membelinya dengan harga 31,45 juta poundsterling.

Selama di Old Trafford, pemain 31 tahun ini merengkuh satu gelar Liga Champions, lima trofi Liga Inggris dan 1 Piala FA.

Namun musim lalu, pencetak 253 gol dan 145 assist dalam 559 laga Setan Merah ini, banyak kehilangan menit bermain. Manajer Jose Mourinho “cuma” memberi jatah Rooney tampil dalam 25 pertandingan Liga Inggris dengan kontribusi lima gol dan lima assist.