Ribut dengan Pemilik Restoran, Pelatih Timnas Turki Kehilangan Jabatan

Fatih Terim harus kehilangan jabatannya sebagai pelatih tim nasional Turki, Rabu (26/7/2017), garagara ribut dengan seorang pemilik restoran.

“Kedua belah pihak telah setuju untuk berpisah dan itu merupakan keputusan yang terbaik,” demikian bunyi pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Turki (TFF).

TFF tampaknya tak ingin isu di luar teknis sepak bola mengganggu timnas Turki. Keputusan itu muncul setelah beberapa pekan lalu Terim melakukan aksi tidak terpuji.

Saat itu, Terim bersama kedua anaknya terlibat perkelahian di sebuah restoran dan menjadi tontonan sejumlah orang. Dilansir dari Daily Mail, sejumlah properti restoran tampak rusak akibat keributan tersebut.

5 Opera Sabun Bursa Transfer 2017, Tak Kalah Sengit dari Game of Thrones https://t.co/6QRk1pKAvO lewat @bolasportcom

Terim menjalani periode ketiganya bersama timnas Turki sejak 22 Agustus 2013. Pelatih berusia 63 tahun itu sebelumnya juga melatih timnas pada 19931996 dan 20052009.

Dia merupakan pelatih yang mengantarkan Turki untuk pertama kalinya lolos ke Piala Eropa pada 1996. Pada 2008, Turki diantarkannya lolos ke semifinal kompetisi antarnegara Eropa tersebut.

Terim juga pernah melatih AC Milan dan Fiorentina. Periode emasnya diraih bersama Galatasaray yang berhiaskan enam gelar juara Liga Turki.