Bobotoh

Kabar ketertarikan Persib Bandung kepada striker sekaligus kapten tim nasional Thailand, Teerasil Dangda, mengundang reaksi para pecinta klub berjulukan Maung Bandung itu. Bobotoh, demikian sebutan fans Persib, langsung “meneror” Teerasil melalui akun media sosial agar pemain 29 tahun itu bersedia bergabung.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengakui bahwa timnya fokus mencari penyerang untuk menghadapi putaran kedua Liga 1. Manajemen sangat kecewa dengan performa para penyerang yang ada di dalam skuad pada putaran pertama karena tak memberikan kontribusi maksimal. Alhasil, Persib saat ini menempati posisi ke14 klasemen sementara dengan raihan 21 poin, tertinggal sembilan angka dari Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC di poisi teratas.

Nama Teerasil pun dikaitkan. Mantan penyerang Manchester City ini dianggap sebagai opsi yang paling tepat untuk mengatasi tumpulnya lini serang Maung Bandung.

Kabar ini mengundang reaksi positif dari bobotoh. Mereka ramairamai “menyerang” akun Instagram Teerasil dengan harapan dia bersedia bergabung dengan Persib.

Twitter @affsuzukicup Kapten Thailand, Teerasil Dangda, tampak kecewa seusai tendangan penaltinya digagalkan kiper Indonesia, Kurnia Meiga, pada final Piala AFF 2016, Sabtu (17/12/2016).

Seperti dikutip BolaSport dari akun Instagram Dangda, sr.teerasil, Kamis (27/7/2017), bobotoh menyerbu kolom komentar sang pemain pada foto yang baru diunggahnya satu hari lalu.

“Gabung ke Persib @sr.terasil,” tulis akun dimasap_25.

“Persib,” saut akun yosa_13.

” Persib bandung is good team,” tulis akun faldyifal.

Namun, tak mudah bagi Persib untuk memboyong Teerasil ke Bandung. Sebab, pemain yang membobol gawang timnas Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2016 itu sedang dalam puncak penampilan bersama klub sekarang di Liga Thailand, Muangthong United.

Berdasarkan data Transfermarkt, market value Teerasil 650.000 euro (sekitar Rp 10,173 miliar). Pemain ini terbilang sangat subur dalam urusan membobol gawang lawan, yang bisa dilihat dari prestasinya bersama timnas Thailand. Dia mencetak 40 gol dalam 87 laga bersama negaranya.

Sementara itu di level klub, Teerasil sudah memberikan kontribusi 42 gol dan 12 assist dalam 109 laga bersama Muangthong. Dia juga menyumbangkan satu gol dalam 10 laga bersama klub La Liga, Almeria.