Dua Gol Marchiscio Antar Juventus Taklukkan PSG

Juventus menaklukkan Paris SaintGermain ( PSG) dengan skor 32 pada pertandingan pramusim bertajuk International Champions Cup di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, Rabu (26/7/2017) atau Kamis pagi WIB. Claudio Marchisio menjadi penentu kemenangan Bianconeri berkat sumbangan dua gol.

Bagi Juventus, ini adalah kemenangan pertamanya dalam ajang tersebut. Sebelumnya, Si Nyonya Besar menyerah 12 dari raksasa Liga Spanyol, Barcelona, yang hari ini kembali meraih kemenangan atas Manchester United.

Sedangkan bagi PSG, kekalahan ini menjadi yang kedua dari tiga laga yang sudah dilakoni. Sebelumnya, raksasa Liga Perancis tersebut menyerah 24 dari wakil Inggris, Tottenham Hotspur, pada 22 Juli. Pada laga perdana, 19 Juli, PSG menang adu penalti atas AS Roma, setelah hasil 11 selama waktu normal.

Juventus membuka skor pada menit ke45 melalui aksi Gonzalo Higuain untuk membuat skor 10 saat turun minum. Setelah jeda, PSG mencetak gol balasan pada menit ke53 melalui Goncalo Guedes, sebelum Marchioa kembali membuat Juventus unggul pada meniet ke62.

PSG, yang mendominasi laga dengan penguasaan bola sebesar 64 persen, lagilagi mencetak gol penyama pada menit ke80. Kali ini giliran Javier Pastore yang menjebol gawang Carlo Pinsoglio, yang masuk menggantikan Gianluigi Buffon pada menit ke65.

Saat laga diprediksi akan berakhir imbang sehingga harus dilakukan adu penalti untuk menentukan pemenang, Juventus bisa memanfaatkan peluang emas setelah wasit memberikan hukuman penalti. Presnel Kimpembe melakukan pelanggaran terhadap Moise Kean. Marchisio yang menjadi algoju bisa menjalankan tugasnya dengan baik untuk memastikan Juventus menang 32.