Gelar Rapat Besar, Viking Keluarkan 5 Sikap soal Pengeroyokan Ricko

Pengurus Viking Persib Club (PVC) menggelar rapat besar untuk menyikapi tewasnya Ricko Andrean (22).

Ricko adalah seorang bobotoh yang menjadi korban pengeroyokan salah sasaran oleh sesama bobotoh pada laga Persib kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7/2017) lalu.

Dalam rapat yang digelar di Stadion Sidolig, Bandung itu, Viking mengeluarkan lima pernyataan sikap terkait insiden tersebut.

Ketua harian VPC Rudi Boseng mengatakan, dalam poin pertama, VPC berbelasungkawa dan menyampaikan simpati yang sebesarbesarnya kepada keluarga Ricko.

“Untuk poin kedua, VPC mengutuk keras segala bentuk kekerasan dan kriminalitas terhadap suporter sepak bola atas dasar apa pun juga,” ujar Rudi dalam siaran pers yang diterima media, Kamis (27/7/2017) malam.

#PERSIBberduka
Semoga amal ibadah Iko diterima Allah SWT
Rest in Pride, Ricko Andrean
#PileuleuyanIko #PERSIBsalawasna pic.twitter.com/nfN78oyhuD

PERSIB (@persib) 27 Juli 2017

Dalam poin ketiga, Viking, kata Rudi, mengajak kepada bobotoh untuk menjaga nama baik Persib, Kota Bandung, dan Jawa Barat.

Poin keempat, Viking mengajak semua elemen bobotoh untuk mengawal laga Maung Bandung dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas.

“Poin kelima, VPC menyatakan bahwa seluruh bobotoh memiliki hak yang sama dalam mendukung Maung Bandung. Artinya, tidak ada perbedaan sekalipun memiliki latar belakang maupun organisasi yang bebeda,” ucapnya.