Morata Torehkan Enam Hal Mentereng sebelum Pindah ke Chelsea

Alvaro Morata memutuskan bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Pemain 24 tahun tersebut hengkang ke Stamford Bridge karena tersingkir dari skuad utama Real Madrid.

Padahal, Morata sempat menorehkan prestasi cukup bagus bersama Juventus ketika diboyong dari Santiago Bernabeu pada musim panas 2014. Los Blancos memboyongnya kembali pada Juli 2016 setelah mengaktifkan klausul pembelian kembali pemain jebolan akadami Madrid tersebut.

Dua musim bersama Bianconeri, Morata menorehkan total 27 gol dan 19 assist dalam 93 pertandingan. Di Madrid, Morata sulit menembus tim utama pasukan Zinedine Zidane. Meskipun demikian, selama kariernya bersama Madrid, dia mampu mencetak 31 gol dan 12 assist dari 95 laga yang dilakoni.

Terlepas dari nasibnya yang kurang bagus di Madrid, Morata termasuk pemain yang meraih kesuksesan dalam usia yang masih muda.

Berikut enam torehan pencetak 12 gol dan lima assist dalam 18 pertandingan Real Madrid Castilla ini, seperti dilansir dari Squawka Football.

1. Morata tidak terkalahkan dalam 52 pertandingan terakhir di ajang liga. Jumlah tersebut dia torehkan sebanyak 26 kali bersama dengan dua klub yang berbeda, yakni Juventus dan Real Madrid.

2. Morata mengoleksi total 13 trofi, terdiri dari 1 gelar Supercoppa Italiana, 1 Piala Dunia Antarklub, 1 Supercup, 2 Coppa Italia, 2 gelar La Liga, 2 Copa del Rey, 2 Serie A dan 2 gelar Liga Champions.

3. Bukan cuma soal jumlah trofi. Morata juga sukses mencetak gol melawan timtim besar.

Tujuh tim besar korban ketajaman Morata dalam dua musim terakhir adalah AC Milan, Barcelona, Borussia Dortmund, Inter Milan, Manchester City, Napoli dan Real Madrid (kala berseragam Juventus).

4. Pada musim 20162017, Morata tercatat sebagai pemain kedua Real Madrid di La Liga yang memenangkan poin terbanyak sebanyak 13 poin. Dia hanya kalah dari megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, dengan raihan 14 poin.

5. Morata mencetak 15 gol dan 4 assist pada musim lalu. Ini menjadikan pemain internasional Spanyol itu sebagai pemain yang terlibat dalam satu gol setiap 70 menit di La Liga. Prestasi itu paling sering dibanding pemain Real Madrid lainnya.

6. Morata menjadi yang terhebat dalam urusan mencetak gol dengan kepala. Tidak ada pemain Madrid lain yang melakukan hal serupa sebanyak torehan Morata, di mana kepalanya berhasil mengoyak jala lawan sebanyak enam kali.