Mourinho Senang Man United Kalah dari Barcelona

Manchester United takluk 01 ketika melawan FC Barcelona pada pertandingan penutup tur pramusim di Amerika Serikat. Manajer Man United, Jose Mourinho, mengambil sisi positif kekalahan timnya dalam laga di FedEx Field, Kamis (27/7/2017) pagi WIB, tersebut.

Man United memiliki bekal yang bagus sebelum bertemu raksasa Liga Spanyol tersebut. Setan Merah meraih dua kemenangan, masingmasing 20 atas rival sekota, Manchester City, kemudian menang adu penalti atas musuh bebuyutan Barca, Real Madrid, setelah kedua tim bermain imbang 11 selama 90 menit.

Namun ketika meladeni Barca, Man United tak bisa mencetak gol. Gawang mereka justru dibobol oleh penyerang asal Brasil yang kini tengah menjadi pembicaraan selama bursa transfer, Neymar, pada menit ke31.

Usai pertandingan, Mourinho mengaku memetik sisi positif dari hasil tersebut. Dia mengatakan bahwa pasukannya harus mengalami kekalahan, apalagi bertemu klubklub raksasa Eropa.

“Sangat penting untuk mengalami kekalahan pada pertandingan pramusim. Tidak bagus buat kami meninggalkan Amerika Serikat tanpa kekalahan,” kata Mourinho seperti dikutip dari situs resmi Manchester United.

“Akan sangat tidak bagus pulang dengan hanya menuai kemenangan melawan tim seperti Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City,” tambah manajer asal Portugal ini, yang pernah menjadi pelatih Real Madrid.

Pelatih berjulukan The Special One ini juga menilai, anak asuhnya memperlihatkan beberapa halhal bagus dan buruk melawan Barcelona. Dengan demikian, dia bisa tahu dengan jelas apa saja yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan timnya.