AC Milan Buka Peluang ke Babak

AC Milan berhasil membuka peluang mereka lolos ke babak playoff Liga Europa setelah di leg 1 babak kualifikasi ronde ketiga berhasil menang 10 atas wakil Rumania, CS Craiova di Stadionul Municipal, Kamis (27/7/2017).

Tampil di hadapan pendukung lawan tidak menghalangi AC Milan untuk menguasai pertandingan. Di sepanjang laga, Rossoneri memiliki 67 persen penguasaan bola.

Dalam hal peluang, Milan juga tampil lebih mendominasi. Tim arahan pelatih Vincenzo Montella itu berhasil melepaskan 12 tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Craiova mampu menciptakan sembilan peluang dengan dua shots on target.

Meski memiliki penguasaan bola dan peluang lebih banyak, Milan kesulitan menembus pertahanan Craiova. Bahkan, wakil Rumania itu sukses beberapa kali menyulitkan lini pertahanan Rossoneri.

Usaha Milan untuk mencetak gol baru berhasil pada menit ke44. Eksekusi tendangan bebas Ricardo Rodriguez dari sisi kiri pertahanan Craiova gagal diantisipasi sang kiper karena pergerakan para pemain Milan di dalam kotak penalti.

Pada babak kedua permainan lauh lebih berimbang. Beberapa kali tim tuan rumah berhasil mendapat peluang emas, tetapi gagal berbuah gol.

Skor 10 pun bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat peluang Milan terbuka lebar untuk lolos ke babak playoff karena laga leg 2 akan digelar di Stadion San Siro, Kamis (3/8/2017).

Kemenangan ini juga menjadi awal yang bagus bagi AC Milan setelah absen di pertandingan Eropa dalam 1.234 hari atau terakhir kali pada 11 Maret 2014 menghadapi Atletico Madrid di ajang Liga Champions. (Verdi Hendrawan)

1234 1234 days have passed since AC Milans last European game (11 March 2014, vs Atletico Madrid). Back. pic.twitter.com/LzHhX3o7l6