Barcelona Tidak Akan Menghalangi Rencana Neymar

Presiden FC Barcelona, Josep Mario Bartomeu (54), menegaskan bahwa Neymar merupakan pemain yang masih sangat dibutuhkan di Camp Nou. Meskipun demikian, Bartomeu tidak akan menghalangi jika penyerang 25 tahun tersebut ingin pindah.

“Neymar adalah salah satu pemain terbaik kami, jadi kami tak ingin kehilangan dia,” ucap Bartomeu seperti dilansir New York Times.

“Kami berharap dia tetap di Barcelona karena dia masih terikat kontrak empat tahun,” katanya.

Namun soal masa depan Neymar, Bartomeu tidak mau campur tangan. Dia menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada bintang asal Brasil tersebut.

“Anda tahu, jika pemain ingin pergi maka keputusan ada di tangan mereka,” ujar Bartomeu.

“Akan tetapi, sejauh ini Barcelona masih menginginkan dan membutuhkan dia. Jika ingin kemenangan, kami butuh pemainpemain terbaik,” tambah presiden ke40 Barcelona ini.

Paris SaintGermain (PSG) menjadi pemicu munculnya rumor Neymar berpotensi hengkang dari Camp Nou. Sang raksasa Liga Perancis itu dikabarkan bersedia membayar klausul pelepasan Neymar yang nilainya 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun).

Neymar merupakan sosok dengan peran vital di klub berjulukan Blaugrana itu. Tercatat, Neymar sudah mengukir total 105 gol sejak bergabung dengan Barcelona pada 2013. Kontribusi sang bintang juga telah menghasilkan delapan gelar juara, termasuk dua trofi Liga Spanyol dan satu Liga Champions.