Ingin Juara Paruh Musim, Persipura Pasang Target Menang di Palembang

Persipura Jayapura melakukan latihan terakhir pada Rabu (26/7/2017) pagi, menjelang lawatan ke Palembang untuk melakoni laga lanjutan Liga 1 melawan Sriwijaya FC. Para pemain Persipura sedang dalam motivasi tinggi menghadapi laga pamungkas putaran pertama.

Tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut saat ini memuncaki klasemen sementara dengan raihan 30 poin, unggul selisih gol atas Bhayangkara FC di urutan kedua. Mereka harus meraup tiga poin di Palembang jika ingin mengamankan status juara paruh musim.

Menurut rencana Persipura berangkat ke Palembang pada Kamis (27/7/2017) pagi. Mereka akan menjalani latihan sebanyak dua kali di sana sebelum bertanding melawan tuan rumah.

Soal target tiga poin, Persipura memiliki peluang untuk mewujudkannya jika melihat tren pasukan besutan Wanderley Machoda da Silva. Performa mereka sedang menanjak karena tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.

Sebaliknya, kubu tuan rumah sedang dibayangi catatan buruk. Sriwijaya FC cuma satu kali menang dari lima pertandingan yang telah dijalani sehingga berada di zona bawah klasemen sementara.

“Soal kemenangan saya yakin para pemain punya motivasi tinggi untuk bermain allout dan mewaspadai lawan karena hanya dengan kemenangan kami bisa mempertahankan posisi,” ucap pelatih asal Brasil itu.

Persipura melawan Sriwijaya FC akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya. Menurut rencana, pertandingan tersebut berlangsung pada Minggu (30/7/2017).