Jamu Barito Putera, Persela Kembali Minus 3 Pemain Asing

Persela Lamongan mematok hasil maksimal saat menjamu Barito Putera di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (28/7/2017) sore.

Tim Laskar Joko Tingkir mendapat hasil kurang maksimal pada dua pertandingan terakhirnya. Dalam dua laga terakhir yang dilakoni, Choirul Huda dan kawankawan hanya meraup satu poin hasil imbang kontra Persiba Balikpapan.

Sementara itu, satu pertandingan lain berakhir dengan kekalahan 13 atas Bhayangkara FC.

“Targetnya tetap tidak berubah, menang, karena kita main di kandang sendiri. Namun, Ivan Carlos, Kosuke (Yamazaki Uchida), dan yang keluar kemarin (Marcio Rosario) sudah pasti tidak main melawan Barito,” ujar pelatih Persela Heri Kiswanto dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis (27/7/2017).

“Untuk Kosuke, dia absen karena akumulasi kartu, ya kemungkinan akan kembali lagi mayoritas pemain lokal,” ucap dia.

Kondisi tersebut sebenarnya bukan pertama kali dialami oleh Persela musim ini. Pada saat menjamu Borneo FC, mereka sudah sempat merasakannya.

Dalam amunisi pemain asing, praktis hanya tersisa Jose Coelho.

Namun, Persela sedikit beruntung lantaran dalam laga kontra Barito, mereka besar kemungkinan akan kembali diperkuat oleh dua pemain lokal andalannya yang sempat absen.

Eka Ramdani yang sempat absen selepas laga kontra Persib Bandung sudah berlatih bersama tim, begitu halnya dengan Saddil Ramdani yang sudah kembali dari memperkuat timnas U22 Indonesia.

“Eka Ramdani kemungkinan bisa dimainkan karena kemarin sudah mulai ikut latihan dan dia sendiri juga ingin tampil untuk bisa memberikan yang terbaik. Mudahmudahan bisa diikuti dengan kemauan sehingga tekad bersamasama untuk menutup putaran pertama dengan hasil baik akan terwujud,” tutur Herkis, sapaan akrab Heri Kiswanto.

Rasa ingin memberikan hadiah indah di pengujung putaran pertama Liga 1 juga digelorakan oleh Rio Pratama Valentino yang baru saja melakoni laga debutnya bersama tim senior pada saat Persela bermain imbang 22 dengan Persiba.

“Saya sudah siap untuk pertandingan lawan Barito dan ingin bisa persembahkan yang terbaik. Mungkin rasa nervous masih ada, tetapi insya Allah saya akan coba main maksimal dalam pertandingan nanti,” kata Rio.