Mihajlovic Bahagia karena

Pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic, mengaku sangat bahagia karena Andrea Belotti tidak pindah. Klub bersikeras hanya akan melepas pemain dengan julukan Il Gallo alias Sang Ayam Jantan ini jika ada yang mau menebus klausul pelepasan kontraknya.

Torino memagari striker berusia 23 tahun ini dengan klausul pelepasan senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,557 triliun). Tetapi, klausul tersebut hanya bisa diaktifkan oleh klub dari luar negeri. Ini yang membuat AC Milan tak kunjung mendapatkan tanda tangan Belotti karena tawaran Rossoneri selalu ditolak.

“Belotti mengalami sedikit cedera sehingga dia absen dalam laga persahabatan melawan Guingamp. Dia santai dan saya sangat senang karena dia tetap bersama kami,” ujar Mihajlovic kepada wartawan dalam jumpa pers.

“Presiden sudah jelas: menebus klausul pelepasan dari luar negeri atau tidak sama sekali. Ada hubungan antara rasa hormat, kepercayaan diri dan kasih sayang. Saya sangat puas dengan pekerjaan yang sedang dilakukan dan selama tiga minggu terakhir.”

“Jika kami berhasil memperbaiki semua aspek individual, maka musim kami bisa lebih baik dari yang lalu.”

Selama bursa transfer musim panas ini, Belotti menarik perhatian beberapa klub elite Eropa. Selain Milan, dua klub Inggris yakni Chelsea dan Manchester United, juga ingin memilikinya.

Namun dua klub terakhir tersebut sudah berhasil mendapatkan penyerang baru. Chelsea membeli Alvaro Morata dari Real Madrid sedangkan Man United menggaet Romelu Lukaku dari Everton.

Musim lalu, Belotti termasuk pemain yang bersinar di Serie A karena penyerang internasional Italia ini mengoleksi 26 gol dan delapan assist dalam 35 pertandingan Liga Italia. Secara keseluruhan, Belotti mempersembahkan 28 gol dari 38 pertandingan kompetitif yang dilakoni Torino.