Paulo Dybala

Manajer umum Juventus, Beppe Marotta, memberikan penegasan soal masa depan Paulo Dybala. Dia memastikan bahwa penyerang mungil asal Argentina itu berstatus “Not for Sale” alias tidak dijual dengan harga berapapun.

Nama Dybala menjadi pembicaraan dalam beberapa pekan terakhir selama bursa transfer musim panas ini, seiring rumor kepergian Neymar dari Barcelona. Winger kidal ini dinilai sebagai sosok untuk menggantikan Neymar bila penyerang Brasil tersebut jadi hengkang dari Camp Nou.

Sebelum spekulasi itu berembus semakin liar, Marotta langsung memberikan klarifikasi. Dia menegaskan bahwa mantan pemain Palermo itu akan tetap di Juventus Stadium dalam waktu yang lama.

“Paulo tidak akan dijual dengan harga berapapun,” ujar Marotta kepada Tuttosport.

“Kami sudah menolak begitu banyak tawaran untuk Dybala. Ketika seorang pemain bahagia berada di Juventus, dia akan bertahan selama dia inginkan.”

Wajar bila Juventus tak ingin kehilangan pemain 23 tahun tersebut. Sejak dibeli dari Palermo pada musim panas 2015, Dybala sudah mengoleksi 42 gol dan 18 assist dalam 92 laga kompetitif.

Musim lalu, Dybala memberikan kontribusi 11 gol dan delapan assist dalam 31 laga di Serie A serta menyumbang empat gol di pentas Liga Champions. Wajar bila Barca tertarik dan menilai pendulang 21 gol bagi Palermo ini layak menggantikan Neymar.

Neymar dikabarkan akan pindah ke raksasa Liga Perancis, Paris SaintGermain (PSG). Spekulasi ini muncul setelah PSG bersedia menebus klausul pelepasan pemain 25 tahun tersebut senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun).