Rooney Merasa Luar Biasa setelah Debut di Goodison Park

Debut Wayne Rooney bersama Everton dalam pertandingan resmi berlangsung menyenangkan. Mereka meraih kemenangan 10 ketika menjamu Ruzomberok di Goodison Park, Kamis (27/7/2017) atau Jumat dini hari WIB, pada kualifikasi Liga Europa.

Rooney tidak mencetak gol karena Leighton Baines yang mempersembahkan kemenangan bagi The Toffees. Meskipun demikian, mantan bintang Manchester United merasa luar biasa karena kembali bermain untuk klub yang membesarkan namanya.

Dikutip BolaSport.com dari ITV4, setelah melakoni laga tersebut Rooney mengatakan bahwa kemenangan ini adalah hal yang ingin dilihatnya sejak pekan lalu. Rooney juga merasakan hal yang luar biasa karena kembali bermain di Goodison Park.

“Saya tahu kami dapat bermain bagus, tetapi yang paling penting adalah kami menang dan tidak kebobolan,” ujar pemain internasional Inggris ini.

Rooney, yang secara keseluruhan mencetak 15 gol dalam 71 laga Everton sebelum pindah ke Man United pada Agustus 2004, bermain sejak menit pertama. Manajer Ronald Koeman memasang pemain 31 tahun tersebut sebagai penyerang tengah.

Meskipun hanya menang tipis, tetapi tidak kebobolan memberikan keuntungan bagi Everton. Pada leg kedua nanti, 3 Agustus, Everton hanya perlu meraih hasil imbang untuk lolos ke fase grup kompetisi kasta kedua antarnegara Eropa ini. Skenario lain, andai kalah dengan selisih satu gol tetapi bisa mencetak gol di kandang lawan, maka Everton yang berhak lolos.